Poster Edukasi, Inovasi baru dari Dirjen Pendidikan Vokasi | BLOG GURU SMP

Poster Edukasi, Inovasi baru dari Dirjen Pendidikan Vokasi

guruahmadfauzi.com
- Salam guru profesional, berjumpa kembali dengan website seputar dunia pendidikan yang berisi informasi kependidikan Serta mengupas tuntas tentang kiprah guru sebagai pendidik, penulis dan pengusaha (guru 3 in 1) yang dikemas dengan bahasa sederhana untuk memberikan kontribusi memajukan pendidikan di Indonesia. Aamiin.

Pada kesempatan yang berbahagia ini guruahmadfauzi.com akan berbagi Informasi INOVASI BARU dari Dirjen Pendidikan Vokasi tentang pemasangan POSTER EDUKASI. Apa itu poster edukasi berikut berikut petikan surat yang disampaikan ke Dinas Provinsi :

 "Poster edukasi ini merupakan sebuah media pembelajaran tentang perlakuan, pengelolaan dan pemanfaatan sarana dan prasarana untuk membentuk budaya kerja peserta didik di lingkungan sekolah. Poster ini dibuat dalam rangka kampanye penguatan pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 34 tahun 2018 tentang standar nasional pendidikan sekolah menengah kejuruan khususnya memperkuat implementasi standar sarana dan prasarana di tingkat satuan pendidikan"

Lebih lanjut dalam surat tersebut menyampaikan pesan :

"Tujuan dengan adanya program poster edukasi ini sekolah melakukan pengunduhan lalu melanjutkan dengan pencetakan  poster edukasi tersebut serta dapat memasangnya pada titik-titik strategis di sekolah masing-masing"

Sungguh program baru yang inovatif dan kreatif. Visualisasi melalui gambar dapat menggugah kesadaran warga sekolah akan pentingnya budaya kerja yang sesuai dengan harapan industri. Harapan besar ditahun ajaran baru 2021/2022, sekolah bisa melakukan tatap muka dalam pembelajaran sehingga program ini akan dirasakan betul manfaatnya bagi sekolah, guru, siswa dan segenap warga sekolah.
     

Mau download surat tentang poster edukasi. Klik disini.

Berikut contoh-contoh poster edukasi yang telah disiapkan oleh dirjen pendidikan vokasi :



Silahkan klik Tombol download di bawah ini untuk mengunduh. Poster Edukasi Pengelolaan Sarana Prasarana SMK. e-Book ini bisa dishare kepada bapak/ibu guru yang membutuhkan. Berikut surat poster edukasi, Semoga bermanfaat !!


#www.guruahmadfauzi.com
#www.jalanlain.com
#seputarduniapendidikan
#posteredukasi
#dirjenpendidikanvokasi


0 Comments

Iklan